Selasa, 02 Juni 2009

AKSI DRAMA DI TBM SMART BAROS SERANG

Ditulis Oleh Andri Saputra.
Aku penggemar berat TBM Smart
Sekolahku di SMK Pasundan I kota Serang Jurusan Pemasaran kelas XI
------------------------------------------

Ngomongin soal drama, aku jadi ingat saat itu waktu diskusi malam mingguan di TBM Smart, ada temen yang nyeletuk punya cita-cita ingin jadi pemain sinetron kaya diTV gitu tuh. lantas temen-temen yang lain mengomentarinya, gimana kalau kita latihan saja drama biar kita bisa kaya pemain film. langsung saja waktu itu aku menggagas untuk mengadakan latihan drama/teater.

Setelah dibicarakan dengan pak Aep yang membimbing kami, pak Aep juga menyetujui. dan minggu depannya, sehabis diskusi tentang tema "pacaran ditinjau dari kacamata islam dan ilmu jiwa" kami langsusng saja menunjuk masing-masing teman untuk menjadi pemain drama. Bingung tidak ada yang melatih, akhirnya kami sepakat bermain tanpa skenario. Masih lekat dalam ingatan aku. waktu itu aku berperan sebagai sutradara. judul drama yang aku tawarkan waktu itu adalah "CALEG SETRES".

Pemain yang dilibatkan sebih kurang 12 orang teman-teman. ada yang statusnya siswa SLTA, ada siswa SLTP, dan ada juga yang masih duduk di bangku SD. Semua pemain dituntut untuk berbicara spontan sesuai dengan perannya masing-masing. Penilaian Pak Aep waktu itu, peran kami cukup bagus dan berbakat. kami senang sekali mendengar penilaian itu. kami juga akan lebih bersemangat berlatih. Nantinya kami juga ingin berlatih drama pake skenario, biar lebih OK. Kata Pak Aep, nanati kalau kami bersemangat berlatih, kami akan diikutkan bila ada kegiatan lomba di tingkat kabupaten.

Terus terang saja, bagi aku sendiri, bergabung di TBM Smart, selain menambah wawasan keilmuan aku juga bisa mengembangkan kreatifitas misalnya bidang pidato, MC, kemampuan mengemukakan pendapat, dan ada kesempatan untuk belajar bermain peran. Bangga sekali rasanya aku dan teman-teman.

Aku salut sekali kepada teman-teman yang hebat memerankan seseorang dalam cerita itu. Kak Pakih misalnya, yang berperan sebagai caleg yang gagal terpilih. ekspresinya hebat benar,,,boo. sementara temen yang lain yang bertindak sebagai tim sukses juga, kaya beneran aja. ada juga teman-teman cewek yang berperan sebagai tukang ngerumpi yang diperankan oleh santi, omi, nia, silvi dan imel. ada yang senang diberi uang agar memilih caleg tertentu. namun ada juga yang tidak terima karena beranggapan bahwa menerima sogokan itu haram.

Pokoknya aku senang sekali mengikuti kegiatan itu. kami mohon doanya dari semuanya semoga kami menjadi anak yang SMART dan membanggakan orang tua dan masyarakat. amiin.

Tidak ada komentar: